4 cara yang harus anda lakukan untuk membangun rumah impian agar tidak menyesal

Papanasri.com - 4 cara yang harus anda lakukan untuk membangun rumah impian agar tidak menyesal. Bagaimana memulai pembangunan rumah yang baik? Ada beberapa langkah-langkah awal yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah, namun justru sering dilupakan:

1. Diskusikan dengan keluarga tentang rencana pembangunan ini.

Hal ini mungkin sering dilupakan, dengan selera desain yang berbeda-beda tentu hal ini harus menjai pont yang penting dalam membangun rumah. Jika rencana anda sudah didukung oleh keluarga tentunya mereka memiliki keinginan yang berbeda, ini berguna agar dalam pembangunan nantinya tidak ada perubahan yang menambah biaya.

2. Hubungi arsitek yang anda kenal baik.

Sampaikan rencana anda karena mereka lebih menguasai bagaimana membangun rumah yang sehat dan nyaman. Tanyakan pada arsitek secara detail sehingga anda paham apa yang akan dikerjakan nanti, biasanya arsitek akan membuat estimasi anggaran yang akan dikeluarkan nantinya sesuai dengan gambar desain. jangan ragu untuk menggnakan jasa kami dalam membangun rumah impian anda :).

3. Cari info harga terbaru tentang bahan bangunan yang diperlukan.

Carilah informasi yang akurat, bisa dari kenalan anda, rekan kerja atau informasi lainnya, mungkin cara ini cukup membuat anda kelelahan karna harus survei harga bahan bangunan, namun ini adalah hal yang sangat penting, mengingat harga bahan bangnan yang cukup variatif
Mengurus perizinan.

Mungkin kamu berminat membaca tautan berikut ini:

rencana renovasi rumah minimalis 1 lantai dengan luas bangunan 143m2 plus denah, tampak dan 3d prespektiv

4. Mengurus perizinan.

Jika bangunan anda kurang dari 200 m2 maka izin ini dapat diurus ditingkat kecamatan, namun jika luasnya lebih 200 m2 izin ini bisa sampai ketingkat walikota. Seluruh persyaratan dan formulir yang diperlukan sudah dipersiapkan dikantor kecamatan dan walikota, dan pastikan segala kelengkapan yang diperlukan dipersiapkan sebelumnya.

nah bagaimana sobat artikel tentang  4 cara yang harus anda lakukan untuk membangun rumah impian agar tidak menyesal semoga hal ini dapat menjadi pertimbangan bagi sobat asri dalam merencanakan pembangunan rumah. jangan lupa like fanpage resmi kami di papan asri studio dan subscribe artikel harian kami. semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda.




0 komentar

Post a Comment