material dasar pembuat kitchen set dan lemari minimalis

papanasri.commaterial dasar pembuat kitchen set dan  lemari  minimalis.
umimnya material dasar yang dipakai dalam pembuatan kitchen set adalah multiplex, atau polywood, medium density board(MDF), particle boarddan block board. yang disarankan adalah material multyplex atau polywood karena permukaannya rata, tahan rayap, dan partikelnya padat sehingga lebih tahan lama dan kuat untuk pemasangan skrup. berikut ini beberapa bahan dasar yang perlu sobat tahu dalampembuatan kitchen set:

multiplex atau kayu lapis merupakan hasil perekatan melalui proses tekanan tinggi(pres) yang terdiri dari beberapa lembaran kayu. ketebalan kayu lapis bervariasi mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18mm dengan standar ukuran penampang 120cmX240cm

Teakblock termasuk kelompok multyplex yang lapisan terluarnya kayu jati tetapi bagian dalamnya kayu lunak.pola kayu pada teakblock  pada lapisan luarnya menggunakan kayu jati sedangkan bagian dalamnya merupakan susunan potongan kayu yang dibungkus tipis.

melaminto adalah type polywood yang memiliki kelebihan antiair. umumnya dipasang pada bagian dalamkitchen set atau jenislemari lainnya.selain itu,melaminto juga tersedia dalamberbagai pilihan warna.

Material Table TOP dan Backslpash
salah satu bagian terpenting dari sebuah kitchen set adalah meja kerja yang penanganmaterial penuyupnya khusus. material table top tersebut sebaiknya terbuat dari bahan yg tidakberpori, anti gores, tahan panas, dan air serta mudah dibersihka.pilihannya adalah yang berbahan granit,marmer, solid surface, keramik,dan cor beton.

backsplash adalah dinding antara kabinet bawah dan kabinet atas.pilihan material backslash meliputi keramik,mozaik, kaca atau cermin, batu aam, dan stainless steel. material yang dipilih haruslah tahan ciprattan minyak, tahan gores dan mudah dibersihkan.

mungkin anda tertarik untuk membaca artikel kami lainnya:
kitchen set minimalis harga 5 jutaan untuk ukuran 4 m2

Materal untuk Finishing
finishing dapat membuat kitchen set menjadi lebih indah dan terlindungi dari kelembapan dan goresan sehingga material kitchen set tahan lama.material finishing ada beberapa pilihan yaitu sebagai berikut:

transparant:
finishhing dengan metode ni membuat serat alami pada kayu atau kayu olahan tetap terlihat dan warna alaminya dipertahankan. piihan pelapisannya bisa mengkilap dan glossy finishing jika tidak pelapisan doff atau semi gloss pun dapat digunakan.

Duco:
cat duco merupakan tipe finishing yg membuat kitchen set tampak elegan dan hasilnya tahan lamacatduco banyak menggunakan teknik penyemprotan pada permukaan furnitur dan pilihan warnanya beragam. kekurangan hanya bila furnitur sudah dicat serat asli kayu tidak dapat dikembalikan lagi.

High pressure Laminate (HPL)
HPL terbuat dari campuran akrilik dan kayu. lapisan luarnya menyerupai kayu dan mengandung serat kayu tapi bagian belakannya acrilik. variasi motif dan warna cukup beragamdaengan permukaan bertexturedan tersedia dalam lembaran ukuran 120x240x0.03 c.

Decosheet atau tachosheet
metde finishing ini dibuat dengan cara merekatkan bahan pelapis dipermukaan furniture. bahan pelapis tersebut dari plastik dan berbentuk gulungan dan proses pelapisan menggunakan lem khusus.

bagaimana sobat ulasan kami mengenai material dasar pembuat kitchen set dan  lemari  minimalis semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalammenentukan bahanpembuat interior lainnya.


0 komentar

Post a Comment